-->

Ragam informasi mengenai ciri-ciri dan gejala penyakit

Ciri Ciri Sakit Flu Tulang (Chikungunya)

Ciri Ciri Sakit Flu Tulang (Chikungunya)

Ciri Ciri Sakit Flu Tulang, Tanda Chikungunya

Penyakit flu tulang atau chikungunya terjadi akibat adanya virus chikungunya yang masuk dan menyebar kedalam tubuh. Seringkali penyakit demam tulang atau demam cikungunya ini dianggap sebagai penyakit flu biasa yang tidak perlu ditangani dengan khusus. Padahal karena adanya penyebaran oleh virus tersebut maka diperlukan pengobatan yang memadai untuk penyakit tersebut.

Penyebab flu tulang adalah karena virus Parvovirus B19 yang terbawa oleh nyamuk Aides Aeghypty masuk kedalam tubuh manusia melalui gigitannya. Penyakit ini memiliki gejala awal yang mirip dengan flu biasanya, bedanya adalah susulan rasa nyeri pada tulang yang berkepanjangan.

Gejala awal atau tanda-tanda penyakit Chikungunya adalah sebagai berikut:
  1. Terjadi flu pada minggu-minggu pertama
  2. Pada minggu ke 2-4 setelah flu, persendian terasa ngilu
  3. Rasa dingin yang berlebihan pada malam hari 
  4. Tubuh menjadi kaku di siang hari
  5. Muncul bercak atau bentol merak pada kulit dan mulut

Gejala penyakit flu tulang sangat mirip dengan penyakit demam lainnya, misalnya DBD. Hal ini karena infeksi virus yang menyebabkan demam tinggi pada penyakit tersebut. Untuk mengetahui kepastian dan penanganan yang tepat dalam menyembuhkan Chikungunya, diperlukan pemeriksaan khusus secara medis.

Memahami mengenai beberapa hal diatas mungkin masih terdengar kurang melegakan karena melibatkan keadaan kita dalam setiap hari namun tidak baik kalau kita membiarkan hal kecil terjadi sedangkan masih banyak keinginan untuk mencapai tujuan tertentu dalam hidup karena dengan demikian akan membuat terjadinya keinginan untuk mencapai hal baru sehingga dapat melalui hidup ini dengan sangat indah. Tidak semua orang mampu menjadi sosok yang baik untuk keluarganya demikian pula keinginan untuk mencapai tujuan tertentu dalam hidup kadang menjadikan kita lebih mengerti keadaan dalam diri karena semua hal akan bergantung pada keinginan memenuhi tanggung jawab sebagai sebuah perasaan untuk memahami hal lain dalam hidup yang harus kita temukan.

Pada akhirnya kita harus waspada terhadap setiap kemungkinan yang kadang terjadi tanpa disadari karena banyak keadaan menyebabkan timbulnya masalah baru dalam hidup sehingga tidak layak kalau kita hanya memikirkan diri sendiri tanpa melibatkan orang lain sehingga semua usaha akan berbeda hasil dengan apa yang kita inginkan, dalam hal ini harus ada pemisah antara kepentingan diri sendiri dengan orang lain selama masih ada kondisi baru maka dapat dipastikan bahwa hal itu akan membawa perubahan nyata dalam hidup kita nantinya.